Sabtu, 22 Juni 2019



KELANCARAN DISTRIBUSI BARANG PADA RETAIL STORE SELAMA MASA MENJELANG DAN PADA HARI RAYA IDUL FITRI

Distribusi Produk Lemonia di Yogya

1.      Retailer Store Yogya


2.      Produk Lemonia di Yoyga



                        Biskuit renyah rasa lemon, dengan teburan gula di atasnya, sebuah pilihan yang tepat bagi penikmat biskuit yang menginginkan biskuit yang ringan, manis, dan gurih. Lemonia telah lama menemani para pecinta biskuit, dengan kemasan yang lebih menarik dan modern.


1.      SISTEM DISTRIBUSI PT. NISSIN BISCUIT INDONESIA

·         PT. Nissin mendistribusikan produknya secara langsung kepada distributor. Kemudian distributor itu sendiri yang  memasarkan produk yang bersangkutan ke toko-toko dan retail-retail yang membutuhkan. Bahkan PT. Nissin mengekspor produknya ke Australia, Vietnam, Brunei Darussalam dan Amerika Serikat dan beberapa bagiandi Benua Eropa.


2.      HAL YANG MENDUKUNG KELANCARAN DISTRIBUSI BARANG

1.      Fasilitas
Fasilitas merupakan salah satu aspek yang patut di perhatikan dalam kegiatan distribusi. Kelengkapan dari fasilitas yang dibutuhkan oleh proses distribusi tentunya akan mendukung kelancaran serta mendukung kinerja proses distribusi secara lebih maksimal.

2.      Transportasi
Dalam proses distribusi, transportasi juga tidak kalah pentingnya. Pertimbangan ketersediaan sarana transportasi akan sangat mempengaruhi kebijakan kegiatan distribusi yang harus diambil. Semakin bagus ketersediaan transportasi, maka akan semakin mempermudah proses produksi.



3.      Ketersediaan Barang
Ketersediaan yang menyangkut barang jadi, bahan baku, bahan setengah jadi, jasa, dan lain sebagainya juga patut untuk diperhatikan agar tidak terjadi kurang barang atau kurang stok barang dari jumlah yang telah di order oleh konsumen atau lain sebagainya.

4.      Tingkat Penjualan
Bagi suatu perusahaan, tingkat penjualan merupakan kunci atau tolak ukur keberhasilan. Maka dari itu sangat penting bagi kita untuk dapat mengelola tingkat penjualan dengan sangat baik.


3.      HAL YANG MENYEBABKAN DISTRIBUSI BARANG TIDAK LANCAR
            Dalam system pendistribusian barang bisa saja mengalami ketidaklancaran seperti tidak tersedianya barang atau hanya sisa sedikit barang yang tersedia di rak retailstore. Dapat diketahui penyebab ketidaklancaran barang tersebut yaitu :
·         Keterlambatan pengiriman
·         Stok barang di gudang sudah habis


4.      CARA PRINSIPAL MENENTUKAN PRODUK YANG MENDUKUNG PENJUALAN MENJELANG DAN PADA SAAT IDULFITRI
            Pada saat menjelang dan saat hari raya idul fitri pastinya konsumen mencari produk-produk yang berkualitas dan bagus. Sebagai seorang prinsipal harus mengetahui selera konsumen agar produk yang akan dijual laku terjual. Selain itu, prinsipal harus membuat produk tersebut menarik untuk dibeli para konsumen. Untuk meningkatkan penjualan berikan juga promo khusus untuk produk yang akan dijual.


6 komentar: